4/26/2021

TANGGA LIPAT: REVIEW SINGKAT

 TANGGA LIPAT SUPER RINGKAS DAN TINGGI PALING FLEKSIBEL


tangga-lipat
TANGGA LIPAT: 3 TIPE 17 PILIHAN
Sebagaimna judul di atas, tangga lipat yang paling praktis dan ringkas serta tingginya paling fleksibel tentu menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat urban modern. Karena soal space dan mobilitas tentu menjadi sangat penting dan berharga dalam kehidupan sehari-hari. Itu pula sebabnya orang berpindah dari menggunakan tangga tradisional yang biasanya terbuat dari kayu atau bambu ke tangga lipat yang umumnya terbuat dari aluminium; tidak lain adalah karena tangga lipat aluminium tsb. lebih ringkas. Tapi tangga lipat aluminium yang selama ini kita kenal menggunakan sistim lipat horizontal baik lipat 2 maupun lipat 4, tetap saja belum seringkas yang diharapkan. Tinggi tangga juga tidak fleksibel. Bila anda memiliki tangga lipat dengan tinggi 4 meter misalnya, maka akan sulit untuk ditegakkan di bawahnya, seperti 2,5 meter agar tidak membentur plafon rumah, misalnya. Lalu bagaimana pendapat anda dengan tangga lipat seperti gambar pertama di postingan ini?

Bagi yang belum pernah mengenalnya pasti bertanya-tanya, bagaimana mungkin bisa ada tangga lipat yang demikian ringkas sehingga mudah dibawa dengan sebelah tangan dan juga bisa disimpan ke dalam ruang sempit seperti bagasi mobil sedan kecil. Nyatanya tangga lipat super ringkas itu telah hadir- namanya tangga teleskopik. Bukan soal ringkas saja yang menjadi keajaiban tangga lipat terbaru ini, tetapi juga memiliki tinggi yang sangat fleksible, dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

tangga-lipat
TANGGA LIPAT: 4.4M SINGLE STRAIGHT
Kata kunci yang menjadi jawaban mengapa tangga lipat ini bisa begitu ringkas dan tingginya sangat fleksibel adalah soal sistim lipatnya yang berubah total dari biasanya. Kalau tangga lipat lama mengandalkan sistim lipat horizontal, tangga lipat terbaru ini memiliki sistim lipat vertical. Untuk membuka tangga, tinggal ditarik ke atas hingga membentuk ketinggian yang diinginkan. Sebaliknya saat hendak melipat tangga, tinggal tekan tombol kiri-kanan, maka tangga akan terlipat kembali ke bentuk semula, dan siap ditenteng sebelah tangan atau disimpan di ruang sempit tanpa banyak menimbulkan masalah ruang penyimpanan yang berarti.

Kalau pada gambar ke-1 terlihat ada 3 tipe tangga lipat super modern tsb, pada gambar ke-2 terlihat satu tipe saja, yaitu tipe Single Straight (lurus) atau tangga lipat single. Tipe lurus ini juga terdiri dari banyak pilihan ukuran tinggi maksimum. Bila anda memiliki yang berukuran tinggi maksimum 5 meter misalnya, maka berarti tangga dapat digunakan dengan ketinggian misalnya sekitar 2 meter, 2,3 meter, 2,6 meter, dst hingga maskimum 6,2 meter. Sangat flekibel, bukan? Jadi bila anda memiliki tangga ini dengan ukuran yang lebih tinggi, jangan khawatir kalau tangga terasa terlalu tinggi karena bisa diatur dengan ketinggian di bawahnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lapangan. Postingan terkait, KLIK DISINI.

tangga-lipat-teleskopik
TANGGA LIPAT TELESKOPIK: DOUBLE SIDES
Pada gambar ke-2 adalah tangga lipat teleskopik tipe lurus yang tentu saja membutuhkan sandaran untuk dapat ditegakkan dan dipanjat. Bagaimana bila hendak ditegakkan di tempat yang tak ada sandaran? Biasanya kita menggunakan tangga lipat konvensional yang berbentuk "A" atau segitiga, bukan? Nah, tangga lipat jenis teleskopik ini juga menyediakan tipe yang dapat dibentuk segitiga, namanya Double Sides Telescopic Ladder. Tangga ini memiliki dua kaki dan empat tiang penyangga sehingga dapat tegak seimbang tanpa perlu sandaran. Bahkan lebih dari itu tangga lipat teleskopik segitiga ini dapat tegak pada permukaan miring atau jomplang yang ekstrim sekalipun, seperti ditegakkan pada anak tangga rumah; karena kedua kakinya tidak harus ditegakkan sama panjang, melainkan dapat diatur secara sendiri-sendiri sesuai kebutuhan. Dalam hal tangga lipat biasa tentu akan terguling.

Tangga lipat tipe Double Sides tersedia dalam 3 pilihan tinggi maksimum, yaitu 2,6 meter, 3,2 meter, dan 3,9 meter. Untuk yang berukuran di atas 2,6 meter, tangga dilengkapi dengan bottom bar agar lebih stabil saat dipanjat. Postingan terkait, KLIK DISINI.

HUBUNGI: 

 


tangga-lipat-multifungsi
TANGGA LIPAT MULTIFUNGSI
Terakhir yang tidak kalah menariknya dari tangga lipat jenis teleskopik adalah tipe ketiga, yaitu Multi-purpose Telescopic Ladder (multifungsi). Banyak orang yang keliru menyebut tipe yang satu ini dengan sebutan tipe Double seperti tipe kedua di atas. Tentu dapat dipahami karena tangga lipat multifungsi jenis teleskopik juga memang memiliki dua kaki dan empat tiang penyangga. Mungkin si penjual hanya menjual tipe multifungsi saja tanpa menjual tipe Double yang sesungguhnya sehingga tidak bisa membedakannya. Lalu apa perbedaannya. Perbedaannya adalah bahwa kalau tipe Double hanya untuk bentuk segitiga atau "A", maka tipe multifungsi bukan saja dapat dibentuk segitiga atau "A", melainkan juga dapat dibentang menjadi tangga lurus. Secara segitiga, tipe multifungsi lebih kekar daripada tipe Double, tetapi sayangnya mau-tidak-mau lebih berat. Padahal tipe Double pun, yang berkualitas bagus tentunya, sudah lebih dari cukup untuk digunakan dan dapat menahan beban beberapa orang yang naik sekaligus. Meskipun demikian bagi yang memang mememerlukan tangga lipat segitiga dan sesekali juga memerlukan bentuk lurus, maka tangga lipat tipe multifungsi adalah pilihan yang tepat. Postingan terkait, KLIK DISINI.


TANGGA LIPAT TELESKOPIK: MULTIPURPOSE 2.9+2.9M/5.8M- KLUGGEN


MENU PENTING: (SILAHKAN KLIK)

   

JUGA BISA MENGUNJUNGI GERAI KAMI DI (SILAHKAN KLIK) TOKOPEDIA ATAU SHOPEE