3/21/2021

TANGGA TELESKOPIK DOUBLE

tangga-teleskopik-double
TANGGA TELESKOPIK DOUBLE: DOUBLE & MULTIPURPOSE

Telah banyak sekali penelpon yang mencari tangga teleskopik berbentuk segitiga dan secara sederhana mengidentifikasinya sebagai tangga teleskopik double. Tetapi tatkala disebutkan pilihan apakah yang hanya dapat dibentuk segitiga (menyerupai huruf "A") ataukah yang juga dapat dibentuk lurus, maka mulailah tampak bingung karena kurang memahami sebelumnya. Karena itu postingan ini mudah-mudahan berguna untuk membuat jelas terminologi yang digunakan untuk kedua jenis tangga teleskopik yang memang sangat mirip tetapi ada sedikit perbedaan.

tangga-telescopic-double
TANGGA TELESCOPIC DOUBLE 2.6M(4.4M)
Apa yang diidentifikasi sebagai tangga teleskopik double atau juga ditulis tangga telescopic double adalah tangga aluminium lipat portable super praktis yang dapat dibentuk menjadi tangga segitiga, menyerupai huruf "A". Tangga memiliki dua kaki dan empat tiang penyangga dan boleh dibilang seperti dua buah tangga teleskopik tipe single straight (lurus) yang dirangkai menjadi satu tangga. Dengan dua kaki dan empat tiang penyangga tsb, maka tangga ini dapat tegak seimbang tanpa perlu sandaran. Lebih dari itu, tangga dapat tegak seimbang pada permukaan miring atau jomplang yang ekstrim sekalipun dimana dalam hal tangga lipat biasa tentu akan terguling. Dan satu hal yang harus diingat adalah bahwa tangga teleskopik double tidak dapat dibentang menjadi tangga lurus.

Tangga teleskopik double tersedia dalam tiga pilihan tinggi maksimum, yaitu 2.6m , 3.2m merek Eurone, dan 3.9m- Kluggen. Yang ukuran tinggi maksimum di 3.2m ke atas dilengkapi dengan bottom bar agar tangga lebih stabil saat ditegakkan secara maksimum.

tangga-teleskopik-multipurpose
TANGGA TELESKOPIK MULTIPURPOSE 2.2+2.2M
Nah, banyak sekali penelpon yang menanyakan tangga teleskopik double tetapi ternyata menghendaki yang bukan saja dapat dibentuk menjadi tangga segitiga tetapi juga dapat dibentang menjadi tangga lurus. Tangga teleskopik jenis ini disebut juga tangga teleskopik multipurpose (multifungsi). Tangga tipe ini pada dasarnya adalah untuk segitiga seperti halnya tipe double, tetapi memiliki opsi untuk dapat dibentang menjadi tangga lurus dengan segala kekurangannya. Secara segitiga, tangga teleskopik multipurpose sangat kuat karena memiliki pipa lebih besar daripada tipe double dalam rangka siap dirubah menjadi tangga lurus. Dan perlu dicatat bahwa meskipun dapat dibentang lurus, tetapi tangga ini kurang nyaman dalam bentuk lurus karena kelemahan pada joint, bentuknya yang dari tengah membesar ke atas, dan juga jauh lebih berat dari tipe lainnya. Karena itu bila menghendaki tangga teleskopik bentuk lurus dengan ketinggian 6 meter ke atas, maka sebaiknya menggunakan tipe single straight (lurus) saja. Baca postingan terkait, KLIK DISINI.

Untuk memahami cara kerja tangga telekopik double, silahkan klik tayangan video di bawah ini:

TANGGA TELESKOPIK DOUBLE 3.2M- EURONE


TANGGA TELESKOPIK MULTIPURPOSE- KLUGGEN


Lebih lengkap mengenai tipe-tipe tangga teleskopik lipat dengan berbagai ukuran tinggi maksimum yang tersedia, silahkan klik link gambar di bawah ini:

     

HUBUNGI KAMI:

   


MENU PENTING: (SILAHKAN KLIK)

     

JUGA BISA MENGUNJUNGI GERAI KAMI DI (SILAHKAN KLIK) TOKOPEDIA ATAU SHOPEE